Ketentuan Layanan
Diperbarui pada 2025-01-27
Dengan masuk di nolife.id maka secara otomatis Anda telah menyetujui dan mematuhi "Syarat dan Ketentuan" serta "Kebijakan Privasi" yang tertera pada halaman yang berbeda.
- Hal Umum
- Pembelian Produk
- Keterangan produk ditampilkan di website. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi customer service. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
- Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website. Tergantung kebijakan dari operator pusat atau supplier.
- Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab nolife.id.
- Pembayaran
- Pembayaran hanya dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah
- Metode pembayaran bisa menggunakan bank transfer, ewallet, convesional store, dan virtual account.
- Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.
- Jika gangguan yang terjadi di pihak bank / pihak ke-3 lainnya (misal DANA, GoPay, OVO, Alfamart dan lainnya) sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab nolife.id. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
- Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank yang mengakibatkan dana tidak diterima / tidak sampai ke tujuan yang benar bukan merupakan tanggung jawab nolife.id.
- Kesalahan nominal transfer sehingga menyebabkan saldo tidak masuk / pesanan tidak diproses akan di input menjadi saldo akun nolife.id setelah dilakukan pengecekan.
- Metode pembayaran yang digunakan pembeli untuk mentransfer dana adalah rekening/akun yang sah dimana pemilik rekening/akun mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, nolife.id tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
- Jika pesanan sudah melebihi batas waktu transfer, maka pesanan otomatis dibatalkan.
- Pembatalan Transaksi
- Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku / diluar masa tenggang / belum terdaftar NIK, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
- Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
- Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan
- Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka pembeli harus menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer, setelah itu refund akan kami lakukan menjadi saldo akun nolife.id (tidak menerima pengembalian dana keluar).
- Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari nolife.id. Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.
- nolife.id berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
- Dana tidak dapat dikembalikan atau meminta refund jika transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis. Pembeli dapat menunggu produk tersebut normal atau membelikan produk lain.
- Pengiriman Produk
- Produk dikirim setelah melakukan transfer sesuai instruksi sistem
- Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking atau payment gaetway maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
- Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.
- Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.
- Saldo Akun
- Saldo akun tidak bisa diuangkan kembali (secara langsung) dengan menghubungi customer service / owner. Kecuali nolife.id telah berhenti beroperasi, maka sisa saldo member akan dikembalikan ke rekening pemilik akun.
- Diharapkan menghabiskan saldo akun dengan membeli produk nolife.id dan sisa saldo yang tidak mencukupi batas minimum akan disumbangkan
- Garansi
- Garansi uang kembali apabila nolife.id tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan nolife.id
- Garansi yang diberikan nolife.id adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
- Garansi diberikan pada jam kerja.
- Pengajuan komplain yang dilakukan di luar jam kerja bukan tanggung jawab nolife.id, dan nolife.id tidak berkewajiban untuk menjawabnya
- Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, nolife.id tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.
- Informasi Produk
- nolife.id hanya menjual produk yang ada dalam list form order.
- Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka nolife.id tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.
- Hal Tidak Terduga
- Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server nolife.id tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka nolife.id tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
- nolife.id tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
- nolife.id tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.
- Privasi dan Kerahasiaan
- nolife.id menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
- nolife.id tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau alamat pelanggan kepada pihak manapun.
- Perselisihan
- Perjanjian ini tunduk kepada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.
- Tambahan
- Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.
nolife.id bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. nolife.id bukan merupakan bagian dari operator. Hal-hal seperti gangguan operator, sinyal internet lemah, atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali nolife.id.