Ketentuan Layanan

Diperbarui pada 2021-09-08


Dengan bertransaksi di expay.id maka secara otomatis Anda telah menyetujui dan mematuhi "Syarat dan Ketentuan" serta "Kebijakan Privasi" yang tertera pada halaman yang berbeda.

  1. Hal Umum
  2. expay.id bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. expay.id bukan merupakan bagian dari operator. Hal-hal seperti gangguan operator; sinyal internet lemah; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali expay.id.

  3. Hal Umum
    1. Keterangan produk ditampilkan di website. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi customer service. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
    2. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website. Tergantung kebijakan dari operator pusat.
    3. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab expay.id.
  4. Pembayaran
    1. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank, mata uang Dollar Amerika (USD) apabila menggunakan pilihan pembayaran PayPal, dan BTC apabila menggunakan metode pembayaran BitCoin.
    2. Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.
    3. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.
    4. Pembayaran menggunakan PayPal wajib menggunakan metode pembayaran pribadi / keluarga / teman (personal payment) dengan mencantumkan faktur (invoice) yang didapatkan pada saat melakukan pemesanan. Apabila tidak sesuai, dana akan dikembalikan dengan biaya PayPal yang dibebankan kepada pembeli.
  5. Pembatalan Transaksi
    1. Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
    2. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
    3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan
    4. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer.
    5. Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari expay.id. Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.
    6. expay.id berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
    7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK BCA, BNI, MANDIRI)selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
    8. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.
    9. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada expay.id.